MAN Kapuas Sumbang Atlet ke Babak Kualifikasi PON

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Robby Pramwira Dirja, merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kuala Kapuas menjadi salah satu atlet yang mewakili Kalimantan Tengah pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.
Robby berlaga pada cabang sepatu roda speed di International Skating Rink Grand Wisata Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.
Babak kualifikasi berlangsung pada 10 hingga 15 September 2019. Setelah bersaing dengan 22 peserta pada kategori lomba 500 meter sprint, Robby Prawira Dirja harus puas di posisi 14.
Kekalahan tersebut tidak lantas membuatnya berkecil hati. Robby masih menaruh harapan untuk kembali ikut dan meningkatkan posisi di kualifikasi PON berikutnya.
“Saya tetap senang dan bersyukur dengan hasil yang saya peroleh. Ini adalah pengalaman pertama saya bertanding di kejuaraan cabang sepatu roda kualifikasi PON,” ungkap Robby, Jumat, (20/9/2019).
Diakui Robby, dirinya perlu banyak latihan teknik agar dapat mengatur kecepatan secara stabil. Dalam kualifikasi itu, waktu tercepatnya adalah 30.640 detik.
“Semoga saya bisa mempersembahkan yang lebih baik untuk Kalteng di lomba lain,” imbuh peserta didik kelas X IPS 3 itu.
Kepala MAN Kapuas Sriyadi mengaku bangga dan mengapresiasi capaian prestasi Robby. Diakui Sriyadi, sepatu roda tergolong olah raga yang jarang digeluti kalangan muda.
“Kami bangga karena dia berlaga di tingkat nasional. Tentu kami berharap capaian waktu yang dibukukan Robby bisa terus diperbaiki dengan latihan yang lebih intensif,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG