MAN Kapuas Dipercaya jadi Sekolah Siaga Kependudukan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas dipercaya menjadi salah satu rujukan dan pilot project SSK di Kuala Kapuas. Sekolah ini dinilai tak hanya mengemban tugas membentuk keilmuan pelajarnya, tetapi juga menjadi wadah mengembangkan program pemerintah.
Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni menyambut baik hal itu. MAN Kapuas sebagai Sekolah Siaga Kependudukan, bahkan telah diberi nama Irsyad dan diresmikan.
"Program SSK di MAN Kapuas akan semakin mengoptimalkan keberadaan sekolah sebagai agen perubahan. Program Sekolah Siaga Kependudukan juga menjadi upaya lain untuk meningkatkan kualitas pemahaman kependudukan pada peserta didik," kata Bahruni, Rabu (4/9/2019).
Kemenag Kapuas, lanjut Bahruni, tentu mendorong dioptimalkannya keberadaan program SSK di MAN Kapuas ini.
Sebelumnya, Kasie Pengendalian Penduduk Dinas P3APPKB Kapuas, Sugianto menyebut keberadaan SSK Irsyad diharapkan bisa ikut berkontribusi dalam sosialisasi program kependudukan. Di MAN Kapuas nantinya akan ada Pojok Kependudukan.
“Pojok Kependudukan adalah tempat membaca dan mendapatkan berbagai pengetahuan terkait kependudukan,” kata Sugianto.[zulkifli]
loading...
TAG