Makin Pekat, PWNA Kalteng Bagikan Masker Gratis

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini sedang dilanda darurat kabut asap pekat akibat dampak kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).
Peduli dengan bencana yang menyita perhatian dunia ini, Dinas Kesehatan Kalteng dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya bersama Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA),
Ikatan Mahasiswi Muhammadiyah (IMM) serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar sosialisasi dampak kabut asap kepada warga.
Nurul Komariah, Ketum PWNA Kalteng mengatakan, selain mensosialisasikan dampak kabut asap bagi kesehatan, pihaknya juga membagikan masker gratis.
"Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat terhadap dampak kabut asap bagi kesehatan," ujarnya, Minggu (15/9/2019).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang perlunya penggunaan masker untuk mencegah dampak kabut asap bagi kesehatan, juga tentang penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah.
"Kami membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mengurangi risiko kesehatan akibat kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan dan lahan. Semoga kabut asap ini cepat berlalu," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG