Lepas Peserta Pawai 1 Muharram, Wabup Nafiah Ajak Masyarakat Hijrah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, H Nafiah Ibnoor secara resmi melepas peserta pawai menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, yang digelar Pemkab Kapuas melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas, Minggu (1/9/2019) pagi.
Dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai Wakil Bupati Kapuas Nafiah mengatakan, tahun baru Hijriah ini merupakan momentum untuk melakukan perubahan menuju kebaikan.
"Tahun baru hijriah ini marilah kita hijrah, hijrah pada kebaikan, menuju kesejahteraan dan marilah kita menjaga dan meningkatkan kebersihan, karna Kabupaten Kapuas ini mudah-mudahan meraih Adipura kembali," ucap Nafiah.
Menyambut tahun baru, lanjut Wabup, dengan semangat hijrah yang dimaknai sebagai proses transpormasi dari ketertinggalan menuju peradaban dengan meningkatkan kualitas pendidikan, di Kabupaten Kapuas khususnya.
Sementara itu, Tommy Saputra Ketua Panitia Pelaksana Pawai 1 Muharram mengatakan pawai tersebut merupakan agenda tahunan PBHI Kapuas yang didukung Pemkab setempat.
"Peserta pawai ini perkelompok yang diikuti dari kalangan pelajar, mahasiswa, ASN, ormas dan masyarakat umum," kata Tommy.
Penilaian untuk lomba, kata Tommy, per kategori, jadi bukan peserta per orangan. Menurutnya total hadiah yang disediakan sebesar Rp20 juta rupiah.
Berbagai atribut atau kemeriahan tahun baru Islam tampak ditampilkan dalam pawai, mulai dari kasidahan, sholawatan  mobil hias, hingga pernak-pernik nuansa religi ditampilkan para peserta pawai 1 Muharram tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG