Lepas Peserta Pawai 1 Muharram, Ini Pesan Bupati Edy...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebelum melepas sekitar 2500 peserta pawai memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyyah, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo SSos MM menyampaikan beberapa pesan.
Pertama, ujarnya, marilah kita maknai pergantian tahun Hijriyyah ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahuwata'ala.
"Kita introspeksi diri kita, terhadap kesalahan-kesalahan kita di masa lalu, kemudian bertekad untuk memperbaikinya di tahun akan datang ini, semoga amal ibadah kita yang sudah kita lakukan mendapat ridho Allah," ucap Edy yang juga Ketua Tanfidziyah PC NU kabupaten Pulang Pisau ini, Minggu (1/9/2019).
Selain itu, lanjutnya, marilah kita pererat tali persaudaraan seagama dengan bersilaturrahmi satu sama lain sebagai wujud pengamalan sunnah-sunnah Rasulullah.
"Bukan hanya kepada sesama muslim, kita juga menjaga tali persaudaraan sebangsa setanah air, dengan menghormati umat beragama lain, jangan sampai ada kalimat atau tindakan yang menyinggung umat lain, apalagi sampai ada pernyataan rasisme dan radikalisme, ini harus dihindari demi menjaga toleransi umat beragama," paparnya.
Sementara itu ketua pelaksana kegiatan  ini H Ahmad Fauzi SAg mengatakan, terjadi peningkatan jumlah peserta pawai tahun baru Islam kali ini.
"Kalau di tahun sebelumnya jumlah peserta berkisar 2000 an orang, kali ini jumlah peserta meningkat menjadi 2500 an orang," katanya saat menyampaikan laporan pada kegiatan pawai yang dilepas langsung oleh Bupati Pulang Pisau sekaligus ketua PC NU Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo SSos MM.
‌Fauzi melaporkan, 2500 orang yang jadi peserta itu terdiri dari 20 kelompok peserta kategori TK/SD/MI, 9 kelompok kategori SLTP/SLTA, dan 19 kelompok untuk kategori umum.
‌Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang telah memberikan dukungan penuh kepada kegiatan pawai tahun baru Islam ini.
"Terima kasih sebesar-besarnya kepada pemkab Pulabg Pisau yang membiayai penuh kegiatan ini, semoga ditahun tahun mendatang dapat dipertahankan demi syiar agama Islam di bumi Handel Hapakat ini," tukasnya.[manan]
loading...
TAG