Legislator Ini Minta Pemkab Kapuas Pertahankan Predikat WTP

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas diminta agar dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengucalian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah pada 2018 lalu.
Hal itu disampaikan Kunanto, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (5/9/2019).
“Predikat WTP yang didapatkan Kabupaten Kapuas 2018 lalu, merupakan sebuah prestasi Pemkab sehingga kami berharap predikat WTP tersebut dapat dipertahankan,” katanya.
Dia juga mengatakan, tidak mudah mempertahankan predikat WTP yang telah diraih pada tahun 2018 lalu tersebut. Karena itu Pemkab melalui para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus lebih maksimal dan proaktif pada pada tim auditor BPK Perwakilan Kalteng yang melakukan audit.
Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kapuas merupakan yang ketiga kalinya sejak Tahun Anggaran 2016.
Diraihnya opini WTP tersebut merupakan hasil jerih payah dan kerja keras dari seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah serta komitmen Pemkab Kapuas yang telah mematuhi standar dari standar akuntansi Pemerintah.
Hal ini meliputi dari kesesuaian pengungkapan/penyajian, kepatuhan terhadap undang-undang dan efektifitas pengendalian intern.[zulkifli]
loading...
TAG