Legislator Ini Berharap Serapan Anggaran Capai Target

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Anggota DPRD Pulang Pisau, Ahmad Jayadikarta mengharapkan serapan anggaran pada tahun 2019 ini mencapai sesuai dengan target dapat yang telah ditentukan.
"Kita mengharapkan agar serapan anggaran di tahun ini bisa mencapai target yang telah ditentukan, meski saat memasuki triwulan tiga ini masih kisaran 50 persen," katanya kepada wartawan media ini, Kamis (12/9/2019).
Menurut politikus Partai Nasdem ini, keterlambatan persentase di serapan anggaran sampai triwulan ketiga ini karena anggaran kegiatan di SOPD banyak yang berlangsung pada triwulan tiga dan empat.
"Ini salah satu persentase dalam pertriwulan belum mencapai target. Karena kegiatan banyak yang berlangsung di triwulan tiga dan empat," ujarnya.
Dengan demikian, lanjutnya, pada triwulan tiga dan memasuki triwulan empat nanti, sistem administrasi yang dijalankan malah mengakibatkan penundaan program dan proyek anggaran yang berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.
"Supaya penyerapan anggaran tetap waktu, diharapkan pelaksanaan program kegiatan tepat waktu. Tetapi saya pribadi yakin semua anggaran yang ada di SOPD per 15 Desember 2019 nanti akan terserap habis," tutupnya.
Sebelumnnya, sesuai target per 31 Agustus lalu harus 70 persen. Namun hingga kini masih kisaran 50 koma sekian persen saja.[manan]
loading...
TAG