Legislator Ini Apresiasi MUI dan Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Farith Ismet Rinjani turut berbaur dengan jemaah kaum muslimin kota Kapuas yang melaksanakan salat istisqa di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai, Kamis (19/9/2019).
Usai gelar salat istisqa dan doa bersama, Ismeth mengaku sangat mengapresiasi langkah Jajaran Kemenag dan MUI Kapuas yang menginisiasi kegiatan tersebut.
"Kami sampaikan apresiasi kepada Kantor Kemenag dan MUI Kapuas serta panitia yang telah melaksanakan kegiatan salat Istisqa ini yang juga dihadiri para siswa siswi, santri, ulama dan umaro serta masyarakat Kota Kapuas berjalan dengan lancar," kata Politisi muda ini.
Menurutnya, pemerintah, satgas hingga relawan telah berupaya dan berusaha untuk memadamkan Karhutla. Jadi telah ada upaya, namun tak boleh melupakan doa-doa kepada yang Maha Kuasa.
"Tujuannya salat istisqa ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di Pulau Kalimantan, Riau dan daerah yang terkena kabut asap, khususnya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ini, sebab kemarau yang berkepanjangan," imbuhnya.
Wakil rakyat dari Partai Demokrat ini mengharapkan setidaknya doa-doa warga Kapuas ini bisa dikabulkan.
"Semoga dengan digelarnya salat Istisqa ini, Allah senantiasa menurunkan Rahmat-Nya dengan menurunkan hujan sehingga kita tidak lagi merasakan kekeringan," pungkas Ismet.[zulkifli]
loading...
TAG