Legislator Apresiasi Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Setidaknya Kabupaten Kapuas merupakan salah satu potret keberagaman dan multikultural-multikeyakinan di Kalimantan Tengah. Masyarakat di Kapuas ‎juga berasal dari beragam agama dan kepercayaan. Pun mereka hidup rukun dan saling menghargai.
"Ini tentu tak lepas dari peran Pemerintah Daerah (Pemda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kementerian Agama, dan pihak terkait lainnya dalam melakukan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah ini," kata Darwandie, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, melalui telepon selular, Rabu (25/9/2019).
Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada Pemda, Kemenag dan FKUB yang melakukan pembinaan kerukunan umat beraga dimana indeks kerukunan umat beragama dalam waktu terakhir menunjukan peningkatan.
Hal itu, menurut politisi senior PPP tersebut diharapkan menciptakan iklim yang mendukung program pembangunan di wilayah setempat.
"Seperti halnya baru-baru ini Kemenag Kapuas telah menggelar kegiatan pembinaan Kerukunan Umat Beragama (KUB) dengan menghadirkan peserta dari berbagai kalangan profesi dan agama," imbuhnya.
Menurut Darwandie, tanggung ajawab dalam pembinaan kehidupan beragama tidak dapat semata-mata dipikulkan kepada pemerintah melainkan umat beragama itu sendirilah yang pertama-tama dan terutama harus memikul tanggungjawab bersama-sama.
"Umat menjadi pondasi utama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten kapuas ini," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG