Lagi, Realisasi Serapan Anggaran Masih Rendah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hasil realisasi serap anggaran per 31 Agustus 2019 atau masuk di triwulan III ini masih rendah, baik serap anggaran berupa fisik maupun keuangan.
Dari itu, hal ini harus diperhatikan oleh seluruh kepada dinas, instansi maupun badan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk segera menyelesaikan tugas di dinas masing-masing.
Demikian disampaikan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo pada kegiatan Rapim TEPRA, Rabu (4/9/2019) di Auala Bappedamitbang pemkab setempat.
"Saya ingatkan kepada seluruh kepada SOPD untuk menyelesaikan proses kegiatan yang ada di SOPD masing-masing, agar serapan anggaran kita sesuai target yang telah ditetapkan per 31 Agustus 70 persen," ucap Bupati Edy yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.
Dikatakan Bupati Edy, hingga kini untuk realisasi fisik hanya tercapai hanya 50,73 persen, sedangan realisasi keuangan baru mencapai 44.81 persen.
"Kita berharap dengan sisa waktu yang ada ini dapat diselesaikan hingga realisasi anggaran mencapai sesuai target harapan," tukasnya.
Menurutnya apabila realisasi serapan anggaran ini terlambat, maka akan menumpuk diakhir tahun. Hal itu tentunya akan mempersulit kinerja SOPD sendiri, dan berdampak pada capaian target.
"Dari itu kembali saya tegaskan untuk SOPD yang masih rendah untuk segera mempercepat proses pelerjaan, khususnya bagi SOPD yang masih rendah serapannya untuk segera memproses kegiatan baik yang PL atau lelang. Sifatnya saya hanya memberikan gambaran saja, rekan-rekan SOPD lah yang menentukannya untuk kebaikan dan kelancaran kita bersama," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG