Lagi, Bupati Edy Padamkan Api Karhutla di Tumbang Nusa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kembali, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau dan Tim Gabungan Karhutla turun lapangan memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (19/8/2019).
Turunnya kepala daerah dan pejabat Pulang Pisau ini tentunya membuktikan bahwa pemerintah daerah setempat tidak hanya tinggal diam menghadapi karhutla ini.
"Segala macam upaya sudah dilakukan oleh Pemda Pulpis untuk menekan jumlah hotspot karhutla di Pulpis. Hari saya memang mengintruksikan semua kepala SOPD untuk ikut serta dalam pemadaman karhutla. Ini juga bukan kali pertamanya," kata Edy kepada wartawan.
Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta  kepada masyarakat untuk bersinergis dengan pemerintah dalam menjaga hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran yang dampaknya sangat merugikan seluruh pihak.
"Saya berharap, untuk masyarakat yang melihat kebakaran walaupun titik api ada di lahan tetangga, tolong sama-sama dijaga agar tidak merembet ke lahan yang lainnya. Jadi dengan keperdulian seperti ini kita lebih mudah menekan jumlah hotspot api," tutupnya.[manan]
loading...
TAG