Kunker ke Kapuas, DPRD HSU Kaji Banding Penanganan Kabut Asap Karhutla

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kunjungan Kerja (Kunker) dilakukan anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) ke DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (26/9/2019). Ini dilakukan dalam rangka studi banding mekanisme penanganan kabut asap dan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Sekretaris DPRD Kapuas, Hidayatullah menerima langsung rombongan Dewan HSU yang dipimpin Waket DPRD HSU, Mawardi bersama jajarannya.
"Kami ingin mendalami bagaimana peran pemerintah di dalam penanggulangan bencana kabut asap, sebab ini bukan hanya bencana daerah tetapi sudah nasional," ucap Mawardi, legislator HSU.
Karena itu, lanjut dia, bagaimana terkait dengan mekanisme pelanggulangannya.
Dari pertemuan tersebut pihaknya mendapatkan banyak informasi.
"Seperti diadakannya motor tosa lengkap dengan peralatan pemadam api, jika dibandingkan ditempat kami belum ada seperti itu,” kata Mawardi.
Sekretaris DPRD Kapuas, Hidayatullah, menyampaikan terkait penanggulangan bencana Karhutla di Kapuas, Pemkab sejak tiga tahun sebelumnya sudah menyiapkan motor tosa pemadam untuk sarana pendukung.
"Bukan hanya untuk pengamanan kebakaran rumah dan lingkungan saja, tetapi juga digunakan untuk menangani kebakaran hutan dan lahan," pungkas Hidayat.[zulkifli]
loading...
TAG