KPI Gelar Ekspos Riset Indeks Kualitas Siaran

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar ekspos hasil riset indeks kualitas siaran televisi periode I tahun 2019 di Swiss Belhotel Danum, Kota Palangka Raya, Kamis (12/9/2019).
Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali di gelar di Kalteng.
Bahkan meski kedatangan KPI disambut kabut asap yang lumayan pekat, mereka tampak merasa senang bisa hadir di Palangka Raya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar dunia penyiaran.
"Kami dari KPI berharap dari kegiatan ini akan lahir grup atau kelompok pengawas media yang hebat, agar informasi yang diserap dari media bisa bermanfaat," ucapnya.

Melalui kegiatan ini juga, lanjutnya, diharapkan akan lahir pengawas media yang nanti lebih wear, pemahamannya bisa lebih baik, sehingga informasi ini nanti sampai kepada orang-orang terdekat bahwa sebagai konsumen media harus bertindak tegas.
"Kita harus punya filter atas informasi dari media apapun, sehingga informasi yang beredar, yang ditonton dan informasi yang kita dengar itu akan memberikan manfaat bagi kita semua," imbuhnya.
Sementara itu, Ketua KPID Kalteng, Henoch Rents Katoppo mengatakan, seluruh komisioner KPID Kalteng sangat berterima kasih kepada KPI Pusat atas digelarnya kegiatan ini di Palangka Raya.
"Kami merasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Jujur, kegiatan ini telah ditunggu-tunggu sejak 4 tahun lalu," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG