KPHL Gerbang Barito Unit IX Gelar Penyuluhan Karhutla

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Gerbang Barito Unit IX Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mengelar penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (25/9/2019) di Buntok.
Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah perwakilan masyarakat dan aparat desa di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Di antaranya Desa Lempeng, Desa Penda Asam, Desa Mabuan, Desa Muara Ripung, Desa Danau Masura, Desa Murung Paken, Desa Sanggu dan Desa Sababilah.
Kepala KPHL Gerbang Barito Unit IX, Abdurrahman S.Hut MP dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan kegiatan ini memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak membakar hutan.
"Kegiatan ini memang sudah merupakan program kami sesuai dasar hukumnya yang tertuang pada DPA Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah nomor: 188.44/254/ DPPA-SKPD/2019 tanggal 19 Juni 2019," terangnya.
Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pihaknya juga tetap selalu melakukan  koordinasi  dengan instansi terkait di wilayah Barito Selatan.
"Untuk kelancaran tugas pokok dan fungsi kami dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita, kami selalu bersinergi dengan pihak BPBD Barsel, Satpol PP - Satdamkar Barsel, jajaran Polres Barsel serta Kodim 1012 Buntok," tutup Abdurrahman.[laily]
loading...
TAG