Kota Sampit Akhirnya Diguyur Hujan

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Udara tak sehat akibat kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di sekitar Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai berkurang.
Itu karena di Kota Sampit sempat diguyur hujan ringan disertai angin di sejumlah tempat, Selasa (24/9/2019) sore. Hujan ringan yang tidak merata ini turun kurang lebih 15 menit.
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Stasiun Haji Asan Sampit, Nur Setiawan mengatakan, sebelumnya pada tanggal 19 Septembet 2019 pihak BMKG telah menyampaikan potensi hujan yang akan terjadi.
"Di wilayah Sampit diperkirakan akan terjadi hujan pada tanggal 23 hingga 25 September dengan intensitas sedang lebat," terang Nur.
Menurutnya, pihak BMKG Stasiun Haji Asan Sampit akan terus memantau curah hujan yang terjadi.
"Kami akan terus memantau curah hujan yang terjadi dalam 10 hingga 30 hari kedepan, apakah memenuhi syarat untuk disebut sebagai awal musim hujan atau bukan," bebernya.
Pantauan kabarkalteng.com, setelah diguyur hujan meski tidak deras dan lama kabut asap di Kota Sampit sedikit berkurang.
Warga pun mengucapkan syukur atas turunnya hujan. "Alhamdulilah hujan turun walau sebentar, paling tidak mengurangi kabut asap semoga hari hari kedepan Sampit akan diguyur hujan deras," tutup Wahyu salah satu warga Kecamatan Baamang.[tomi]
loading...
TAG