Konstruksi Arena Belum Selesai, MTQ di Banama Tingang Tertunda

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - MTQ ke IX Tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang bakal diselenggarakan di Kecamatan Banama Tingang dipastikan tertunda karena beberapa alasan teknis.
Awalnya pelaksanaan direncanakan pada 4-8 Oktober 2019, namun kemudian ditunda pada 15 hingga 19 November 2019.
Menurut informasi yang dihimpun media ini, penundaan tersebut lebih dikarenakan kurangnya kesiapan dinas terkait sebagai penyedia infrastruktur untuk mendukung kegiatan ini.
Ketua panitia pelaksana MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pulang Pisau di kecamatan Banama Tingang, Ustadz Sardani mengatakan, sebenarnya secara teknis panitia sudah siap melaksanakan kegiatan ini.
"Tidak ada kendala yang cukup berarti, semua sudah bisa teratasi dengan baik, apakah itu soal pemondokan, arena utama, arena lomba dan hal terkait lainnya sudah kami anggap clear end clean," ujarnya, Selasa (10/9/2019).
Disinggung soal penundaan pelaksanaan, Sardani menginformasikan bahwa penundaan tersebut karena alasan teknis di Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau.
"Menurut infonya, Dinas PU minta waktu untuk penyelesaian arena utama yaitu tiang dan atap masjid di ponpes yang direncanakan sebagai lokasi arena utama lomba belum dapat selesai," tukasnya.
Menurutnya, jika kontruksi tiang dan atap di arena utama selesai, dan dana anggaran untuk kegiatan MTQ ini terealisasi maka pelaksanaan MTQ akan segera dimulai.
"Kalau kontruksi sudah selesai, dan dananya sudah bisa dicairkan maka panitia siap bergerak," tegasnya.
Sementara itu, Ketua tim kerja MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pulang Pisau di Banama Tingang, Ustadz H Suryadi mengatakan, sejauh ini tim kerja telah berkoordinasi bersama panitia pelaksana MTQ di Banama Tingang.
"Sejauh ini koordinasi baik, dan kami juga tengah menggelar rapat-rapat yang melibatkan panitia pelaksana untuk mematangkan proses pelaksanaan MTQ ke IX ini," ujarnya sesaat setelah rapat tim kerja baru-baru ini.
Berbicara soal administrasi dan teknis lomba, tambahnya, tim kerja sudah siap sepenuhnya. Namun memang secara teknis infrastrukturnya saat ini perlu waktu untuk penyelesaiannya, sehingga pelaksanaan MTQ terpaksa ditunda pada waktu yang sudah ditentukan, demikian Ustadz H Suryadi.[manan]
loading...
TAG