Komsos ke Warga, Babinsa Sei Tatas Dampingi Peternak Kambing

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di samping menjalankan tugas sebagai anggota TNI, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas, Kodim 1011 Kapuas, Serda Tatang menyempatkan waktu membatu pendampingan salah seorang peternak kambing, di Desa Saka Lagun. Itu seperti terlihat pada Jumat (6/9/2019).
Kepada peternak, Serda Tatang menekankan bahwa kebersihan kandang ternak harus selalu dijaga, kewajiban peternak setiap pagi dan sore untuk memperhatikannya.
"Serta yang utama adalah pemberian vaksin yang teratur," ujar Serda Tatang.
Sujarwo, peternak kambing yang mendapat pendampingan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran anggota TNI tersebut.
"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa mau datang ke kandang kambing kami ini dan peduli terhadap peternakan kami, semoga silaturahmi ini selalu terjaga," ungkap Sujarwo.
Terpisah, Dandim 1011 Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono,  Minggu (8/9/2019) mengatakan, hal itu salah satu bentuk kegiatan Komsos atau komunikasi sosial TNI dengan masyarakat.
"Babinsa adalah unjung tombak satuan, maka kegiatan Komsos atau komunikasi sosial yang dilakukan dapat diterima positif oleh masyarakat, dan sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Dandim.[zulkifli]
loading...
TAG