Komplek Perkantoran di Pulpis Nyaris Dilahap Api Karhutla

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau kali ini, hampir menghanguskan komplek perkantoran perkantoran yang berada di jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren I.
Api membesar dan merembet dengan cepat ke arah komplek perkantoran sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (13/9/2019).
Beruntung dengan bantuan personel gabungan dari TNI dan Polri, BPBD, Manggala Agni dan sejumlah warga lainnya, api dapat dipadamkan meski dengan perjuangan ekstra.
Dari pantauan media ini, api melahap lahan mulai samping dan belakang di sejumlah dinas/kantor, seperti kantor Bappeda, Inspektorat, Disdik, Pertanian, BPN, dan DPMPTSP.
"Api dengan cepat mengelilingi sejumlah dinas dan kantor, ditambah angin yang lumayan kencang hingga membuat api cepat menjalar ke area lahan disekitaran kantor. Untung personel gabungan cepat tanggap memadamkan," kata Bupati Edy yang turun langsung ke lokasi kebakaran, Jumat (13/9/2019).

Bupati Edy pada kesempatan itu, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan sampai membakar lahan, karena dampaknya sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan.
"Kita harapkan kepada kebakaran lahan maupun hutan di wilayah kita semoga berkurang. Mari bersama kita jaga hutan dan lahan kita agar jangan sampai terjadi kebakaran yang dampaknya sangat merugikan kita bersama," tutupnya.[manan]
loading...
TAG