Klir, Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kapuas Terbentuk

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pasca pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024, di hari yang sama secara resmi ditetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Rampungnya proses kelembagaan membuat DPRD bisa menjalankan tugas fungsinya secara optimal.
Pengumuman AKD yakni, struktur keanggotaan Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Kapuas dilakukan dalam
rapat paripurna masa persidangan I tahun Sidang 2019, digelar ruang paripurna, Kantor DPRD, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas Jumat (27/9/2019) malam.
Rapat paripurna dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda Kapuas, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD Kabupaten Kapuas, Anggota Dewan serta undangan.
Nafiah mengatakan, AKD yang baru saja disahkan merupakan pendukung DPRD Kabupaten Kapuas dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya.
"Serta merupakan sarana bagi para anggota dewan dalam mewujudkan amanat rakyat Kabupaten Kapuas," ucap Nafiah.
AKD, lanjut dia, berfungsi untuk mempermudah pekerjaan anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.
“Saya berharap dengan disahkannya alat kelengkapan dewan ini, kerja sama antara pemerintah daerah dan anggota fewan dapat terlaksana dengan baik dan tetap saling berkoordinasi demi mewujudkan Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri,” kata Nafiah.[zulkifli]
loading...
TAG