Ketua Mabicab Lepas Lomba Gerak Jalan HUT Pramuka

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pulang Pisau resmi melepas peserta lomba gelar jalan dalam rangkaian HUT ke-58 Pramuka.
Pelepasan berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Sabtu (14/9/2019) pagi.
Dalam sambutannya, Ka Mabicap Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan bahwa gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan luar sekolah yang sangat berpotensi untuk membangun jiwa dan semangat generasi muda.
"Tugas pokok gerakan Pramuka ini adalah menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak selaku tunas-tunas bangsa agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha," ucap Edy diharapkan seluruh peserta gerak jalan.
Selain itu, lanjut Edy, agar tumbuh Budi pekerti luhur dan berkepribadian yang luhur. Sebagai organisasi nonformal yang selalu dituntut untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Maka perlu adanya kegiatan - kegiatan yang mengacu pada tujuan tersebut.
"Salah satunya adalah mengadakan kegiatan yang bersifat perlombaan dan persahabatan dalam lomba gerak jalan. Kita harapkan dari hasil ini dapat meningkatkan kreativitas dan semangat insan Pramuka berkualitas hingga pada akhirnya akan memuai prestasi," tutupnya.[manan]
loading...
TAG