Ketua Baznas Pulang Pisau: Masih Banyak Mustahik Zakat Belum Terdata

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pulang Pisau, Drs H Khairil Anwar mengungkapkan, sejak dibentuknya Baznas Pulang Pisau 2018 lalu, pihaknya senantiasa memaksimalkan untuk mendata para Mustahik Zakat yang ada di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.
"Kami bekerja dengan selektif memilih penerima zakat, sebab zakat ini bukan seperti bantuan paket dhuafa atau bantuan langsung tunai yang mana penerima bantuan bisa saja orang yang sebenarnya mampu secara ekonomi," ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan zakat dibeberapa desa antara lain desa Mantaren, desa Hanjak Maju, dan desa Gohong di wilayah kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten Pulang Pisau, Kamis (12/9/2019).
Hal ini dimaksudkan, lanjutnya, supaya apa yang diberikan para muzakki atau pemberi zakat benar-benar sampai kepada Mustahik yang benar-benar berhak menerima zakat itu. "Sehingga apa yang diberikan Muzakki benar-benar bermanfaat dan disyukuri oleh para mustahik," ucapnya lagi.

Ketua Baznas Pulang Pisau ini juga mengajak para Mustahik untuk mendoakan agar para dermawan yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau menyalurkan zakat hartanya melalui Baznas Kabupaten Pulang Pisau.
"Terus terang penerimaan kita saat ini masih jauh dari kabupaten lain di wilayah Kalteng, tapi kami terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan penerimaan zakat ke depannya, tolong doanya agar Baznas kabupaten Pulang Pisau ini bisa terus eksis melaksanakan tugasnya demi kemaslahatan ummat di wilayah kabupaten Pulang Pisau pada khususnya," paparnya.
Ditambahkannya, sejauh ini Baznas telah menemukan sedikitnya 3 orang warga lanjut usia yang sudah tidak bisa lagi berjalan.
"Tiga warga ini kami temukan di Desa Gohong, bahkan diantaranya ada yang kondisinya sangat miris dan tinggal di samping rumah keponakannya yang sangat sempit ukuran 1x1,5 meter, sementara anaknya yang biasa mengurusnya mengalami gangguan jiwa, kami langsung menjenguknya dan menyerahkan paket zakat kepadanya, dan kami sangat prihatin," tutupnya.[manan]
loading...
TAG