Kecelakaan Maut di Jabiren, Ini Kata Polisi...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara sepeda motor Honda Beat Noor Aida (18), warga Kelurahan Bereng, Pulang Pisau dan Truk Tangki yang dikemudikan Abdul Hamid (58), warga Selat Hilir, Kabupaten Kuala Kapuas, menyebabkan pengendara Honda Beat tewas ditempat, Sabtu (28/9/2019) sekira Pukul 15.00 WIB.
Kejadian terjadi di Jalan Trans Kalimantan kilometer 55, rapatnya tidak jauh dari jembatan kembar di Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto dalam kronologis kejadian menjelaskan bahwa saat itu pengendara motor Honda Beat dengan nopol KH 4526 JH (korban)
dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya.
Selanjutnya, kata Kasatlantas, sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor korban menyelip mobil yang ada didepannya. Karena ada lubang sepeda motor pun mengerem mendadak hingga oleng, kemudian motor terjatuh ke jalur sebelah kanan.
Usai terjatuh, kemudian datang truk Tanki waarna merah dengan nopol DA 1176 AG, hingga benturan tidak bisa dihindarkan lagi.
"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor atas nama Noor Aida meningggal dunia, teman korban yang berboncengan bernama Fitria mengalami luka-luka," ujar Suprianto.
Untuk faktor utama penyebab kecelakaan, tambah Suprianto, karena pengendara sepeda motor melakukan pengereman secara mendadak dan oleng.
"Kita sudah mendatangi TKP, mencatat dan memeriksa para saksi, mengevakuasi korban, olah TKP dan amankan BB. Untuk pengemudi mobil Tanki sendiri masih olah TKP dulu untuk proses sepanjutnya," tutup Suprianto.[manan]
loading...
TAG