Kebakaran Siang Bolong di Barimba, Dua Rumah Dilalap si Jago Merah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran kembali terjadi pemukiman warga di Kuala Kapuas mengakibatkan dua buah rumah terbakar di siang bolong, Minggu (29/9/2019) sekira pukul 13.12 WIB.
Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, dalam keterangan tertulis menyebutkan lokasi kejadian di Jalan Karatak Taheta nomor 27 dan 28 RT IV Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas.
"Akibat kejadian tersebut 1 unit rumah pemilik atas nama Raples (42) habis terbakar dan 1 unit rumah pemilik Muldi (44) terbakar pada bagian atap dan dinding sekitar 60 persen rusak sedang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.
Lanjutnya, sebuah sepeda motor juga turut terbakar, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden kebakaran tersebut, korban terdampak dalam kebakaran itu sebanyak 2 kepala keluarga dengan 7 jiwa.
"Pemadaman dilakuan TRC BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Damkar Pol dan PP, Damkar swasta Balakar545,  relawan serta dibantu masyarakat," terangnya.
Pihak Polsek Kapuas Hilir dan Koramil Kapuas Hilir serat Sat Pol PP telah mengamankan lokasi kejadian serta memasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.
Sementara pihak Dinsos, Tagana BPBD melakukan pendataan dilokasi.[zulkifli]
loading...
TAG