Karateka Cilik Kotim Harumkan Kalteng di Kancah Nasional

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Prestasi membanggakan ditorehkan Sella Novrianti, siswi kelas V SDN 6 Mentawa Baru Hulu (MBH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ia sukses mengharumkan nama sekolah sekaligus Kalimantan Tengah (Kalteng) di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Semarang, Agustus 2019.
Kepala SDN 6 MBH, Sajuri SPd mengatakan, siswinya tersebut memang sangat berbakat di bidang olahraga, khususnya cabang beladiri karate yang memang menjadi andalan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang dipimpinnya.
"Sella mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dan berhasil meraih peringkat III nasional cabang karate nomor kumite perorangan putri kelas 33 kg, sejak tingkat kecamatan hingga provinsi Ia selalu meraih peringkat pertama," katanya, Kamis (5/9/2019).
Menurutnya, raihan prestasi luar biasa ini berkat dukungan dari pihak orangtua siswa itu sendiri. Pihak sekolah yang memiliki siswa 370 orang ini mengharapkan ke depannya kerja sama semacam ini dapat lebih ditingkatkan lagi untuk event akan datang.
Ia menambahkan, SDN 6 MBH selain membina siswa yang reguler agar bisa berprestasi juga menerima siswa yang berkebutuhan khusus atau inklusif.
"Sekolah inklusif adalah sekolah yang menyertakan anak yang berkebutuhan khusus untuk bersekolah dengan teman sebayanya yang normal, di sinilah mereka bisa bergaul, bersosialisasi, saling memperhatikan dan saling membantu temannya yang berkebutuhan khusus," tutupnya.[tomi]
loading...
TAG