Kapuas Terdampak Kabut Asap, Legislator Ini Imbau Warga Cegah Karhutla

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas dari fraksi Golkar, Rahmad Jainudin, mengimbau warga untuk bijaksana mengurangi risiko kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Di Kapuas sendiri dalam sepekan ini kabut asap akibat Karhutla cukup berdampak pada aktivitas dan mengganggu kesehatan.
"Kami turut mengimbau warga Kabupaten Kapuas khususnya jangan ada lagi yang melakukan pembakaran lahan maupun hutan," ucap Jainudin, Rabu (18/9/2019).
Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi larangan membakar lahan dan kawasan hutan, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.
"Kebijakan tentang larangan membakar lahan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat memang sudah tidak bisa ditawar-tawar, dan seharusnya diindahkan," imbuhnya.
Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Satgas Karhutla, dan juga kepada relawan-relawan pemadam kebakaran yang tak kenal lelah memadamkan kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah.
"Apresiasi dan terima kasih kita sampaikan kepada pemerintah daerah, TNI Polri bahkan relawan yang berjuang tak kenal lelah memadamkan Karhutla," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG