Kapuas Kirim 50 Mahasiswa Ikuti Konkorcab PMII di Palangka Raya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas mengirim 50 utusan untuk mengikuti Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke IV PMII, di asrama haji Al Mabrur di Palangka Raya.
Pelepasan peserta Konkorcab PMII Kapuas dilaksanakan di halaman sekretariat FKUB, Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Jumat (13/9/2019) sore.
Acara pelepasan turut dihadiri jajaran Mabincab PC PMII, H Noor Salim dan Tommy Saputra yang juga ketua harian PHBI Kabupaten Kapuas, peserta dilepas langsung oleh ketua PBNU Kapuas H Nurani Sarji.
"PMII bagian yang tak terpisahkan dari NU, seperti hubungan orang tua dan anak. PMII merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang dibentuk untuk memasok intelektual-intelektual muda di Nahdatul Ulama," kata Nurani dalam sambutannya.

Berdirinya, PMII lanjut dia, dimaksudkan sebagai alat untuk memperkuat  NU, bahwa PMII dilahirkan untuk pertama kali sebagai kader muda partai NU sehingga gerakan dan aktivitas selalu diorientasikan untuk menunjang gerak dan langkah NU," imbuhnya.
Nurani berpesan kepada kader PMII Kapuas yang berangkat agar benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman untuk memajukan organisasi PMII di Kapuas khususnya.
Ahmad Muzakir, Ketua PC PMII Kapuas mengatakan, saat ini terdapat ratusan lebih kader aktif PC MII.
"Untuk Konkorcab kali ini Kapuas mengirim 50 utusan, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan 14 sampai 15 September 2019 di Palangka Raya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG