Kalteng Trade Expo 2019 Jadi Ajang Gelar Produk Unggulan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Menghadapi persaingan yang semakin ketat pada era pasar global serba digital, sejatinya diperlukan kesiapan dunia usaha untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat di bidang ekonomi khususnya perdagangan.
Salah satu upaya untuk menghadapi persaingan tersebut, diperlukan promosi dagang dalam bentuk pameran yang tepat sasaran, efektif dan efisien, sehingga produk Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat bersaing di pasar global
"Saya menyambut baik kegiatan pameran Kalteng Trade Expo yang merupakan kegiatan ajang gelar produk-produk unggulan berorientasi ekspor dan unggulan kreatif inovatif yang dikemas melalui karya-karya yang kekinian terbungkus kental akan nilai budaya dan tradisi serta menampilkan beraneka karya dan inovasi mulai berbagai hasil olahan rumahan dan industri kerajinan," tutur Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri membacakan amanat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat membuka Kalteng Trade Expo (KTE) 2019 di arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Sabtu (7/9/2019) malam.
Dilanjutkannya, kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng. Juga didukung SOPD Pemprov Kalteng bersama pelaku usaha binaan dan pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalteng.
Event ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dari berbagai kegiatan yang pernah di gelar, guna lebih mengembangkan hasil karya nyata dalam upaya bersama untuk meningkatkan ekspor Kalteng.
"Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat untuk melakukan pembenahan di seluruh sektor sesuai target Pemprov Kalteng serta mendorong sekaligus peningkatan pendapatan asli daerah dimasa mendatang demi mewujudkan Kalteng Berkah," imbuhnya.
Diuraikannya, peserta kegiatan KTE di zona indoor sebanyak 32 stand sedangkan zona outdoor dan sarnavile ukuran 5x5 meter 16 stand serta ukuran 3x3 meter sebanyak 3 stand yang terdiri dari stand indoor.
Peserta pameran yang berpartisipasi mengisi stand indoor adalah Kabupaten Seruyan, Katingan, Sukamara, Kotawaringin Timur, berikut beberapa SOPD Provinsi dan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng. Sedangkan peserta pameran yang berpartisipasi mengisi stand outdoor adalah para UKM lokal dan nasional.
"Dalam kesempatan yang berbahagia ini besar harapan saya agar Pemprov serta Pemerintah Kabupaten dan Kota turut andil mendorong para pelaku usaha baik UKM maupun eksportir untuk lebih giat lagi menambah negara tujuan ekspor agar produk-produk unggulan Kalteng dapat menembus pasar internasional," tandasnya.
Untuk ditahui, Kalteng Trade Expo 2019 ini digelar dari tanggal 7 hingga 11 September, yang dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB setiap hari.[kenedy/adv]
loading...
TAG