Kadinkes Pulpis Instruksikan Seluruh Puskesmas Siapkan Rumah Oksigen

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk mengantisipasi bertambahnya serangan ISPA dan Diare akibat dari kabut asap yang melanda di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan (Dinkes) menginstruksikan seluruh Kepala Puskesmas untuk menyiapkan rumah oksigen.
"Karena telah tercatat ratusan masyarakat di wilayah Pulpis terserang ISPA dan Diare. Jadi dengan adanya kasus ini kita instruksikan seluruh kepala Puskesmas menyiapkan satu ruangan di masing-masing Puskesmas di wilayah Pulpis sebagai rumah oksigen," tandas dr Muliyanto Budihardjo, Minggu (15/9/2019).

Selain hal itu, lanjut Mul, pihaknya juga meminta agar disetiap Puskesmas mengecek kesiapan logistik supaya dapat dilakukan secara berkesinambungan terhadap penanganan ISPA dan Diare ini.
"Bila nanti ditemukan kasus ISPA berat yang memerlukan rujukan dapat dirujuk ke RSUD Pulpis untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini kita perlu waspada terhadap kabut asap yang melanda wilayah kita, saya berharap kesadaran masyarakat juga untuk tetap menjaga kondisi tubuh disaat seperti ini," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG