Kabut Asap Selimuti Bandara Tjilik Riwut, Jadwal Terbang Enam Maskapai Terganggu

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kabut asap pekat tengah menyelimuti Kalimantan Tengah (Kalteng). Tak terkecuali di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Minggu (15/9)2019).
Akibatnya, dalam sehari terdapat enam maskapai yang mengalami penundaan penerbangan dan pendaratan di bandara terbesar di Bumi Tambun Bungai ini.
Kepala Bandara Tjilik Riwut Siswanto, kepada awak media, Minggu (15/9/2019) mengungkapkan, keenam maskapai yang delayed mendarat dan terbang, di antaranya Transnusa dua jenis maskapai, Garuda dua maskapai, Lion Air dan Batik Air yang kesemuanya disebabkan kabut asap.
"Yang terlambat mendarat itu maskapai Transnusa 662 dari Balikpapan ke Palangka Raya, Garuda 550 dari Jakarta ke Palangka Raya, Lion Air dari Surabaya ke Palangka Raya dan Batik Air dari Yogyakarta menuju Palangka Raya," jelasnya.
Dibeberkannya, untuk keenam maskapai tersebut ada yang terpaksa mendarat di Bandara terdekat dan ada juga yang kembali ke bandara asal.
"Untuk dua maskapai yang yang terlambat berangkat dari Palangka Raya yakni Garuda 551 tujuan Jakarta dan Transnusa 662 tujuan Balikpapan," imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk maskapai GA 551 PKY-CGK, jumlah penumpang 155 orang, sedangkan untuk maskapai Transnusa 662 PKY-PKN jumlah 18 penumpang.
"Terhadap delayednya sejumlah pesawat tersebut sudah ada tanggung jawab dari pihak maskapai dengan memberikan sejumlah kompensasi," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG