Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Kapuas Meninggal di Madinah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Innalillahi wa innailaihi raji'un, kabar duka datang dari jemaah haji Indonesia. Jemaah asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah berpulang.
Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia, BDJ 08 Kapuas, H Asyhadi mengatakan, jemaah haji asal Kapuas yang meninggal dikarenakan sakit atas nama Hj Nor Hasanah binti H Durasid usia (46) tahun, dari rombongan 6 asal Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.
"Keterangan yang kami peroleh, meninggal Kamis, 5 September 2019, sekira pukul 17.15  waktu setempat, dikarenakan sakit, jenazah telah dimakamkan di Jannatul-Baqi, yakni pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi," kata Asyhadi, Sabtu (7/9/2019).
Sebelumnya, lanjut dia, mendiang tidak bisa ikut saat kepulangan ke tanah air karena sakit dan harus dirawat di rumah sakit Madinah.
"Almarhumah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Al Ansyar, Madinah sejak Minggu, 25 Agustus 2019 kemaren, dengan didampingi Tim kesehatan Haji Indonesia," terang Asyhadi.
Atas nama seksi haji Kankemenag Kapuas, Asyhadi menyampaikan turut berbela sungkawa.
"Mudahan segala amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan  segala kekhilafannya diampunkan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan sabar serta ikhlas menerima takdir Allah SWT ini," kata Ashyadi.
Belasungkawa dan duka mendalam juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni melalui H Hamidhan, Kasubag TU Kemenag Kapuas.
"Keluarga besar Kantor Kemenag Kapuas menyampaikan belasungkawa yang mendalam, semoga almarhumah ditempatkan di sisi Allah, dan keluarga yang ditingalkan  diberikan kesabaran dan ketabahan," pungkas Hamidhan.[zulkifli]
loading...
TAG