Jelang Penilaian Adipura, DLH Kapuas Sosialisasi Kebersihan ke Rumah Wakil Rakyat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi bebas sampah dan kebersihan lingkungan.
Kali ini sosialisasi dilakukan kepada sejumlah instansi perkantoran Operasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (12/9/2019). Tampak terpantau tim mengunjungi kawasan rumah wakil rakyat kantor DPRD Kabupaten Kapuas.
Tidak hanya sosialisasi, DLH bersama tim terpadu juga melakukan aksi  memungut dan mengumpukan sampah, atau puntung rokok, jika tampak dan ditemui.
"Kita melakukan kegiatan sosialisasi pendekatan kepada OPD, atau titik pantau dari penilaian Adipura itu sendiri," ucap Kusmiyatie, Plt Kepala DLH yang langsung turun bersama jajarannya.
Pemerintah daerah, lanjut dia, menargetkan bisa meraih piala Adipura untuk tahun 2019 ini.
"Yang pasti kita lakukan persiapan, kita belum mengetahui kapan tim penilai Adipura akan datang. Untuk itu kami turun ke lapangan secara terpadu baik PPL, kecamatan, kelurahan maupun lainnya," jelas Kusmiyatie.

Pihak Setwan DPRD Kapuas menyambut baik kehadiran DLH dan jajarannya melihat sekitar kawasan kantor DPRD Kapuas tersebut.
"Akan kita lakukan upaya-upaya menjaga kebersihan pada lingkungan perkantoran DPRD Kapuas ini, seperti kebersihan pada saluran air juga sampah lainnya," kata Mujiono Kasubag Aset Setwan DPRD Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG