Jaring Karateka Berbakat, Kodim 1011 Kapuas Segera Gelar Kejuaraan Karate

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kodim 1011 Kapuas akan menggelar kejuaraan karate Dandim Cup III pada Oktober 2019 mendatang.
Selain ditujukan untuk menjaring bibit karateka, kejuaraan terbuka tersebut juga ditujukan untuk pembentukan watak, kepribadian, disiplin dan solidaritas serta menanamkan nilai-nilai patriotisme pada generasi muda.
Dandim Cup III rencananya diselenggarakan di City Mall pada 6 Oktober 2019 dan akan diikuti oleh karateka dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.
Dandim Cup 2019 ini digelar juga dalam rangka menyambut HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia.
"Selain mencari bibit atlit karateka muda juga membina mental generasi anak muda agar terhindar dari kegiatan hal-hal yang negatif," kata Fadly pelatih pratama Forki Kapuas.
Kejuaraan ini, lanjutnya, dibagi dalam berbagai kelas terdiri dari tingkat usia dini 7-9 tahun, tingkat prapemula 10-11 tahun, tingkat pemula 12-13 tahun, tingkat cadet 14-15 tahun dan tingkat bebas 16 tahun keatas.
FORKI Kapuas berharap dengan diadakannya Piala Dandim Cup III ini, akan muncul atlet-atlet karate yang andal, sekaligus berpotensi untuk bisa meraih prestasi terbaik nantinya.
"Pertandingan ini merupakan barometer latihan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam prestasi diperlukan latihan rutin terprogram dan ini merupakan tahap awal untuk menuju ke tingkat level berikutnya," kata  Fadli.
Sementara, Dandim 1011 Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, dengan dilaksanakan event itu diharapkan di ajang itu bisa memunculkan karateka muda yang tangguh dan bisa bersaing, baik di kancah regional maupun nasional.[zulkifli]
loading...
TAG