Jalin Komunikasi, Pemkab Kapuas Konferensi Video Konsultasi dengan Kemenkeu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyediakan layanan konferensi video bagi pemerintah daerah (Pemda) yang ingin berkonsultasi.
Ini dimanfaatkan secara baik Pemda Kabupaten Kapuas dengan melakukan konferensi video bersama dengan DJPK Kemenkeu RI di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Jumat (27/9/2019) pagi.
Konferensi video diikuti Pj Sekda Kabupaten Kapuas, Andres Nuah didampingi Kepala BPKAD, Yan Hendri Ale serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi.
Komunikasi dan konsultasi memanfaatkan teknologi tersebut disambut positif sejumlah Kepala Seksi DJPK Kemenkeu RI
Bambang, salah satu Kepala Seksi DJPK Kemenkeu menyampaikan bahwa layanan konferensi video merupakan salah satu kebijakan untuk memanfaatkan sarana teknologi untuk meminimalisir perjalanan dinas.
"Selain itu guna mempermudah pemerintah daerah yang ingin melakukan konsultasi atau berdialog," kata pejabat Kemenkeu ini.
Pj Sekda Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa akan terus menjalin komunikasi yang ada bersama pihak kementerian.
Ke depan pihaknya mengusulkan untuk melakukan komunikasi melalui konferensi video bersama pimpinan serta seluruh anggota dewan jika hal tersebut disetujui pihak DJPK Kemenkeu.
"Ke depan kita juga berencana akan terus menerus melakukan konferensi video seperti ini secara berkala," kata Andreas.
Kemudian, sambungnya, pada saat memerlukan komunikasi kepada pihak kementerian dengan harapan ke depan selain Kemenkeu, Kementerian-kementerian lain juga menyediakan layanan serupa karena ini merupakan momentum yang baik.
"Sehingga perangkat daerah tidak perlu ke Jakarta untuk berkonsultasi maka ini suatu penghematan anggaran," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG