Jaksa Masuk Kampus, Kejari Kapuas Edukasi Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Anti KKN

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kejaksaan Negeri Kapuas melalui tim Jaksa Masuk Kampus (JMK) memberikan edukasi tentang hukum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kuala Kapuas. Kegiatan Sabtu (14/9/2019) ini dilakukan bagian program Kejaksaan Negeri Kapuas.
Kali ini, Kasi Intelejen Kejari Kapuas, Mauladi SH MH memaparkan tentang hukum dan undang-undang, dengan materi tentang peran mahasiswa sebagai Agen Perubahan Anti Kolusi Korupsi dan Nepotisme atau KKN.
Pada kesempatan ini, kepada mahasiswa diberikan materi tentang tindak pidana korupsi sehingga para mahasiswa diharapkan paham undang-undang, maupun sanksi yang berlaku.
Ratusan mahasiswa tampak antusias mengikuti sosialisasi hukum tersebut, melalui bahasa lugas dan sederhana materi dipaparkan sehingga mudah dicerna. Bukan hanya pemberian materi kegiatan juga diiisi dengan sesi tanya tanya jawab.
Untuk menghidupkan suasana tim JMK ini juga memberiakan souvenir kepada mahasiswa yang aktif melakukan tanya jawab.
"Kegiatan Jaksa Masuk Kampus ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang hukum pada kalangan kampus," kata Mauladi.

Kejari Kapuas, lanjutnya, mencanangkan program untuk memberikan wawasan kepada masyarakat baik itu jaksa masuk kampus, jaksa masuk sekolah, jaksa masuk pesantren maupun program jaksa menyapa.
"Dengan adanya program JMK ini diharapkan  agar mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan itu bisa tetap kritis terhadap perkembangan yang ada di masyarakat. Sikap kritis ini yang bisa membuat kita, termasuk mahasiswa di sini tergerak untuk melakukan suatu tindakan maupun  penegakan hukum preventif maupun represif,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG