Isu Kayau di Area Jembatan Layang Bukit Rawi Hoaks

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Isu Kayau alia pencari kepala di area pembangunan jembatan layang atau pile slab Kecamatan Kahayan Tengah (Bukit Rawi), Kabupaten Pulang Pisau yang beredar disebut hanya hoaks.
Itu ditegaskan Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda Jadiman saat dikonfirmasi wartawan media ini, Selasa (17/9/2019).
"Iya mas, itu berita bohong alis hoaks. Ini sengaja diciptakan pihak-pihak tertentu untuk membuat situasi kamtibmas yang ada tidak kondusif," ujarnya saat dikonfirmasi.
Saat ini menyikapi hal tersebut, kata Kadiman, langkah yang dilakukan jajaran Polsek Kahayan Tengah terus meningkatkan giat patroli untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, diantaranya memberikan imbauan kepada masyarakat dan melakukan penyelidikan terhadap penyebar berita tersebut.
"Kita sudah imbau ke masyarakat melalui group se-Kecamatan Kahayan Tengah untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita bohong atau hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, hingga membuat masyarakat resah," tegasnya.
Dirinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak bermedia sosial. Saring sebelum Sharing. Stop Hoaks, Lawan Hoaks dan Laporkan Hoaks.
"Berita ini sebelumnnya tersebar di media sosial. Makanya jangan jadi pelaku hoaks maka akan berhadapan dengan hukum, yakni UU IT  No 19 Tahun 2016," tutupnya.[manan]
loading...
TAG