Irwasda Polda Kalteng Kunjungi Kabupaten Kapuas, Ini Agendanya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas kembali menerima Kunjungan. Kali ini, Senin (9/9/2019), kunjungan dari Insperktur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenaphessy.
Dalam kunjungan Ia didampingi Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah AKBP Wahyu Widiarso Suprapto, dan Kabag Dalops Polda Kalimantan Tengah AKBP M Pardosi.
Rombongan disambut langsung  Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro beserta jajarannya dan seluruh Kapolsek serta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas beserta jajaranya di Polres Kapuas.
Benone meninjau secara langsung Pos Siaga Darurat Bencana Karhutla Polres Kapuas dan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Polres Kapuas terkait penanganan karhutla di Kabupaten Kapuas terutama langkah-langkah dalam penegakan hukum bagi pelaku.
Selanjutnya rombongan menuju Posko Induk Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas di Kantor BPBD Kabupaten Kapuas.
Dalam kunjungan di Posko induk Kapuas, Benone mendapat penjelasan dari Kepala Pelaksana BPBD tentang langkah-langkah dan upaya yang dilakukan Tim Satgas Karhutla Kapuas dalam penanganan Karhutla di Kapuas.
"Kami juga menjelaskan tentang program pencegahan yang telah dilaksanakan saat ini yang berdasarkan data yang dihimpun di Pusdalops PB mampu mengurangi jumlah hotspot, kejadian dan luasan area yang terbakar akibat Karhutla" ucap Panahatan Sinaga, Kepala BPBD Kapuas.
Menurutnya, data itu jika dibandingkan pada bulan yang sama pada tahun 2018 yang lalu.
"Atas kondisi ini mendapat apresiasi dari Irwasda Polda Kalimantan Tengah serta   beliau  memberikan arahan dan masukan untuk penanganan Karhutla kedepan agar Satgas memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang berkembang saat ini untuk pengelolaan informasi serta koordinasi dalam penanganan Karhutla dengan menggunakan aplikasi berbasis android," terangnya.
Rombongan juga berkesempatan mengunjungi  Kodim 1011/ Kapuas, dan  diterima langsung Komandan Kodim 1011/Klk Letkol (Kav) Bambang Kristianto Bawono, beserta jajaran.
Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam menyatukan visi untuk penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kapuas ke depannya.[zulkifli]
loading...
TAG