Implementasikan Nilai Karakter PMR, MAN Kapuas Gelar FYRC

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Lomba kepalangmerahan Friendship Youth Red Cross (FYRC) kembali digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, 7 hingga 8 September 2019.
Lomba persahabatan Palang Merah Remaja (PMR) ini diikuti 20 kontingen terdiri 15 wira, dan 5 madya dari sekolah SMP dan SMA sederajat di Kuala Kapuas.
Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni diwakili H Sajarwan, Kasi Pendidikan Madrasah membuka langsung kegiatan tersebut di halaman MAN Kapuas, Sabtu (7/9/2019).
Kemenag Kapuas memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena memiliki dampak yang sangat positif.
“PMR sendiri memiliki banyak kegiatan seperti donor darah, bakti sosial dan sebagainya yang tentu diharapkan masyarakat terutama saat-saat terjadi sebuah bencana,” kata Sajarwarwan.
Menjadi anggota PMR, lanjutnya, punya peranan penting dalam Palang Merah Indonesia (PMI), yaitu mengenalkan seputar kesehatan di kalangan pelajar, menjadi contoh bagi teman-teman untuk melakukan hidup sehat, sebagaimana semestinya pengetahuan hidup sehat diterapkan kepada diri sendiri kemudian disebarluaskan.
Lebih lanjut Ia juga berpesan kepada anggota PMR agar harus siap menolong baik di sekolah, rumah, lingkungan ataupun masyarakat dan mengerjakan dengan penuh ketulusan dan keiklasan sehingga menjadi ladang ibadah amal kelak di akhirat.
"Dengan adanya lomba-lomba tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan keahlian, keterampilan dalam PMR serta dalam kegiatan diharapkan untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan antar sesama anggota PMR," imbuhnya.
Panitia pelaksana kegiatan Muhammad Noor mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang bersedia hadir dalam kesempatan itu. Ia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan jiwa relawan muda yang bersahabat.
"Dan peduli terhadap sesama serta diharapkan dapat menambah ilmu, wawasan dan keterampilan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG