Hari Ketiga Orientasi, Anggota Dewan Kapuas Disuguhi Materi Pancasila dan Wasbang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Orientasi pendalaman tugas dan lokakarya bagi unsur pimpinan dan anggota DPRD, Selasa (24/9/2019) memasuki hari yang ketiga.
Kegitan orientasi diselenggarakan Badan Pemberdayaan Sunber Daya Manuasia (BPSDM) Kalimantan Tengah, 23 hingga 26 September 2019 di Hotel Bahalap, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.
“Orientasi tersebut diikuti oleh pimpinan dan semua anggota DPRD periode 2019-2024,” ucap Drs Hidayatullah, Sekwan DPRD Kapuas.
Anggota DPRD Kapuas, Bardiansyah mengungkapkan, berbagai materi terkait tugas fungsi dewan diberikan dalam kegiatan tersebut.
"Hari ke tiga orientasi ini kami diberikan materi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Wawasan Kebangsaan," kata Bardiansyah, melalui pesan selular, Selasa (24/9/2019).
Kemudian, kata politisi Nasdem ini, akan dilanjut dengan materi pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, dengan pemateri Dr Sucie S.Pd M.Pd dan materi kedua dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri.
"Orientasi ini tentunya untuk meningkatkan pemahaman bagi kami dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Jadi, ini penting, selain itu sekaligus menjalin silaturahmi dan untuk saling kenal," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG