Hadapi Kemarau dan Karhutla, Pemkab Pulpis Ajak Masyarakat Salat Istisqo

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menghadapi musim kemarau dan kabut asap yang terus terjadi, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin, mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 451/50/KESRA/ IX/2019 tentang imbauan pelaksanaan Salat Istisqo secara serentak se-Kabupaten Pulpis.
"Ajakan ini, dalam rangka menghadapi musim kemarau dan Karhutla yang masih terjadi. Dari itu, kita mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya bagi umat Muslim untuk melaksanakan Sholat Istisqo," katanya, Selasa (10/9/2019).
Untuk pelaksanaan Sholat Istisqo sendiri, kata Saripudin pihaknya meminta kepada unsur Forkopimda Kabupaten Pulpis beserta anggota, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Pulpis beserta seluruh ASN, Ketua MUI beserta anggota, serta Pimpinan Organisasi Keagamaan, dan kemasyarakatan beserta Anggota, agar dapat melaksanakan Sholat Istisqo pada hari Kamis (12/9/2019) pukul 07.00 Wib, bertempat dihalaman kantor Bupati lama, Jalan Oberlin Metar Nomor 007, Kota Pulang Pisau.
Sementara, untuk seluruh Camat dan Lurah/Kepala Desa, se Kabupaten Pulpis agar pada hari dan jam yang sama untuk dapat mengajak seluruh umat Muslim di wilayah masing-masing untuk melaksanakan shalat Istisqo atau shalat meminta diturunkannya hujan.[manan]
loading...
TAG