Gubernur Sugianto: Pendidikan di Kalteng Terus Difokuskan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran berkomitmen membantu serta memfokuskan kualitas pendidikan di Kalteng, karena kalau dijaga tentu masyarakatnya dapat memiliki daya saing tinggi.
"Kita terus memfokuskan dunia pendidikan yang tidak hanya dapat memiliki daya saing tinggi, juga dapat meningkatkan SDM," kata Sugianto.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini melanjutkan, bukan hanya dari segi manusianya saja, infrastruktur pendukung seperti perlengkapan dan lainnya juga menjadi perhatian pemerintah. Walaupun Ia mengakui dengan anggaran yang terbatas, namun akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencukupinya.
"Dengan anggaran terbatas kita tetap berusaha agara kualitas pendidikan baik SDM dan infrastrukturnya tetap terjaga," imbuhnya.
Diuraikannya, salah satu contoh, gubernur akan membantu pembangunan infrastruktur di Universitas Palangka Raya (UPR). Sebelum melakukan pembangunan, dirinya sempat meninjau fasilitas yang ada di UPR belum pekan lalu.
"Kendala apapun yang dialami UPR, tentu kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu universitas terbesar di Kalteng ini," bebernya.
Tetapi, tambahnya, itu harus adanya koordinasi dan sinergitas dari semua stakeholder, dengan adanya sinergitas itulah mudah-mudahan semua permaslahan dapat teratasi.[kenedy/adv]
loading...
TAG