Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Kepada Pemkab Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Di momen Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ke-60 tahun, Pemerintah Kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
Penyerahan bantuan tersebut yang secara langsung di serahkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran kepada Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri usai upacara peringatan hari jadi, di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (21/9/2019).
Bantuan tersebut meliputi non tunai Program Keluarga Harapan sebesar Rp6,7 miliar, bantuan pangan non tunai Rp1.373.240.000, bantuan sosial beras sejahtera Rp 24 miliar 968 juta serta bantuan voucher pembangunan penyelenggaraan pendidikan di Barsel berjumlah Rp32.666.643.800.
Dengan penyerahan bantuan tersebut Gubernur berharap agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan di Barsel serta mampu membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengharapkan pendapatan asli daerah (PAD) Barsel harus semakin ditingkatkan agar masyarakatnya bisa turut merasakan infrastruktur yang baik dan kesejahteraan yang merata.
"Saat ini jalan dan jembatan di Barito Selatan tengah dibenahi, dengan nyamannya akses menuju Barsel nantinya bisa membuat para investor melirik Barsel untuk berinvestasi," tutupnya.[ruhui/laily]
loading...
TAG