Gereja Katolik di Pulpis dapat Bantuan CSR dari BRI

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Gereja Katolik Santo Gabriel Paroki Pulang Pisau, Jalan Darung Bawan Km 11, Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau mendapat bantuan corporate social responsibility (CSR) dari pihak BRI untuk kelancaran pembanguan gereja bagi umat Katolik di Bumi Handep Hapakat.
Bantuan diserahkan langsung oleh Komisioner Independen BRI Pusat, Alexander Sony Keraf kepada pengurus gereja setempat secara simbolis, Minggu (8/9/2019).
"Kegiatan ini merupakan salah satu dari program  BRI Peduli, yakni di bidang Program Indonesia Bertaqwa," ucapnya pada kesempatan tersebut.
Ia menjelaskan, secara teknis program BRI terdiri atas 7 program, yakni Program Indonesia Cerdas, yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program Indonesia Sehat, yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia
Program Indonesia Membangun, yang diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana umum.
Selanjutnya, Program Indonesia Bertakwa, yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah serta pusat keagamaan. Program Indonesia Lestari, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan pelestarian lingkungan.
Dan, Program Indonesia Peduli, yang diwujudkan dalam bentuk bantuan tanggap darurat bencana
Program Indonesia Sejahtera, yang diwujudkan dalam bentuk pengentasan kemiskinan.
"Untuk CSR tempat ibadah ini masuk dalam Program Indonesia Bertaqwa," terangnya.
Selaku Komisioner BRI Pusat, Sony Keraf berharap agar program-program BRI melalui CSRnya terus berjalan dan terlaksana dengan baik demi membantu masyarakat banyak.
"Sejak 123 tahun lalu BRI juga telah membantu usaha mikro, usaha ekonomi kecil di seluruh Indonesia," tutupnya.[manan]
loading...
TAG