Gelar Paripurna, Ini Usulan Nama Unsur Pimpinan DPRD Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (10/9/2019)melaksanakan Rapat Paripurna agenda persetujuan Tata Tertib DPRD dan Kode Etik DPRD serta Usulan Pimpinan DPRD masa jabatan periode 2019-2024
Selain menyetujui draf tatib dan kode etik, lembaga legislatif di Bumi Handep Hapakat ini juga mengusulakn nama-nama yang akan menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD setempat.
Nama-nama tersebut antara lain, H Ahmad Rifai SKom (fraksi Golkar) selaku ketua DPRD, H Ahmad Fadli Rahman S Ag (fraksi PDI P) selaku wakil ketua I, dan  Nova Selvia (fraksi PKB) selaku wakil ketua II.
Salah seorang legislator yang juga mantan calon wakil Bupati Pulang Pisau, Ahmad Jayadikarta dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan, pemilihan unsur pimpinan DPRD tersebut sudah sesuai peraturan perundang-undangan.
"Sudah sesuai, jadi tinggal mengumumkan namanya dan nanti menetapkan kapan pelantikan unsur pimpinan," kata Jayadi begitu sapaan akrabnya.
Dia berharap, dimasa kepemimpinan yang baru ini, semoga DPRD lebih kreatif dan lebih fokus menjalankan tupoksinya yakni legislasi, budgetting dan monitoring.
"Kita selaku anggota akan memberikan dukungan kepada unsur pimpinan untuk memaksimal tupoksi dewan, bagaimana pun kita ini wakil rakyat, jadi yang harus diperjuangkan itu ya aspirasi masyarakat jangan hanya mementingkan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja," tegasnya.
Dia juga menjelaskan, sebenarnya terjadi persaingan ketat antara fraksi Nasdem dan PKB, hanya selisih 300 suara.
"PKB lebih 300 suara dari Nasdem, akan tetapi jumlah kursinya sama yaitu 4 kursi, demikian pula PDI P juga memiliki 4 kursi, jadi ya sesuai aturan, yang lebih banyak suara yang menduduki jabatan wakil ketua," tutupnya.[manan]
loading...
TAG