Dua Siswa MIN 1 Kotim Harumkan Kalteng di tingkat Nasional

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Torehan prestasi sangat membanggakan Kalimantan Tengah (Kalteng) disumbangkan dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotawaringin Timur (Kotim).
Prestasi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) itu diraih di cabang bulutangkis putri di Semarang serta di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang pantomim.
Kepala MIN 1 Kotim, Dra Sri Agustini mengatakan, kedua siswanya tersebut memang sangat berbakat pada kedua bidang itu dan terbukti selalu menyabet juara 1 sejak berlaga di tingkat Kecamatan hingga Provinsi.
"Nur Hafidzah Afifah meraih peringkat 10 besar nasional ketika berlaga di tingkat nasional di Semarang pada bulan Agustus lalu dan Abudzar Algiffari akan berangkat ke tingkat nasional di Tangerang, Banten pada bulan September 2019 ini," ucap Sri, Kamis (5/9/2019).
Ia melanjutkan, kepada seluruh siswa MIN 1 Kotim yang berjumlah 690 siswa dengan 18 rombongan belajar, pihak sekolah tidak hanya mendidik siswa di bidang keagamaan namun juga melatih siswa agar dapat mencetak prestasi di bidang akademik maupun non akademik.
Lebih lanjut, bermacam kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan untuk para siswa madrasah agar bisa mengasah bakat dan minatnya masing-masing.
"Pihak madrasah hanya menggali kemampuan siswa kemana minat dan bakatnya jadi pihak kami tinggal mengarahkan dengan bekerja sama dengan orangtua siswa," beber Sri.
Peran orangtua siswa, tambahnya, sangat penting dalam menunjang prestasi siswa di sekolah.Tanpa keterlibatan pihak orangtua tidak mungkin dapat meraih prestasi sampai ke tingkat nasional.
"Kami mengharapkan ke depannya siswa kami akan bisa menjadi generasi yang berprestasi baik prestasi di bidang keagamaan, prestasi di bidang akademik, dan juga prestasi di bidang non akademik sesuai bakat dan kemampuannya masing masing sehingga dapat membawa nama baik madrasah dan nama harum daerah," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG