Diperingati Sederhana, Harhubnas di Kapuas Berjalan Khidmat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 tingkat Kabupaten Kapuas, Selasa (17/9/2019) pagi, diperingati dalam upacara sederhana.
Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di halaman  kantor Dinas Perhubungan, Jalan Pemuda Kuala Kapuas.
Kendati diperingati secara sederhana namun tidak mengurangi minat peserta untuk mengikuti upacara peringatan Harhubnas 2019 tersebut. ASN dan pegawai Dinas Perhubungan Kapuas tampak khidmad mengikuti rangkaian upacara tersebut.
Upacara yang berlangsung tertib namun sederhana ini dihadiri juga pejabat purna tugas di Dishub Kapuas, pihak Polres Kapuas dan peserta lainnya.
Peringatan Harhubnas 2019 kali ini mengusung tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju” 
Mewakili Bupati Kapuas, Wabup Nafiah bertindak sebagai Inspektur Upacara Harhubnas 2019, membacakan amanat Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
“Peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali atas kinerja kita, sebab berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan, menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Nafiah.
Dilanjutkannya, selain itu, sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.
“Karena peranan yang strategis, segenap SDM perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi Indonesia,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG