Diduga Korsleting, Mobil Ini Terbakar Dekat SPBU Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tragedi terbakarnya sebuah mobil jenis Avanza dengan nopol KH 1358 JC di depan keluar SPBU jalan lintas Kalimantan, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, kembali terjadi.
Kali ini, tragedi nahas itu menimpa mobil yang dikemudikan Arkasi (45), warga Jalan Tingang Menteng, RT 004, Kota Pulang Pisau pada Selasa sekira pukul 15.00 WIB.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatreskrim Jhon Digul Manra mengatakan awal kejadian diketahui sekitar pukul 14.30 WIB, dimana saat itu Arkasi, pengemudi mobil Avanza warna biru dengan Nopol KH 1358 JC tersebut tengah mengisi BBM di jalur pengisian Premium, kemudian setelah selesai mengisi BBM saudara ARKASI pun mengendarai mobilnya untuk keluar area SPBU.
Namun, lanjut Jhon, sesampai dijalan keluar SPBU saudara mobil yang dikemudikan Arkasi  berhenti karena masih banyak mobil yang lewat. Disaat bersamaan, tiba-tiba bagian dashboard mobil meledak dan Arkasi pun mendadak keluar dari dalam mobil, dan percikan api sempat mengenai bagian tubuh pengemudi.
Melihat melihat kejadian tersebut pihak SPBU langsung memadamkan api di mobil milik saudara Arkasi dengan menggunakan apar yang dimiliki pihak SPBU. Tidak lama api pun berhasil dipadamkan. Saat api sudah padam saudara Arkasi kembali masuk ke dalam mobil miliknya itu.
"Karena mobil masih bisa hidup dan jalan, kemudian Arkasi memindahkan mobilnya ke pinggir jalan kurang lebih 50 meter dari SPBU ke arah Palangkaraya," tutur Jhon kepada awak media, Rabu (4/9/2019) pagi.
Sementara, atas kejadian tersebut pengemudi atas nama Arkasi mengalami luka bakar dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau untuk mendapatkan perawatan intensif.
Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisan setempat berupa satu unit mobil Avanza warna biru dengan Nopol KH 1358 JC yang sudah terbakar beserta isinya.
Sedangkan penyebab terbakarnya mobil tersebut, dari keterangan para saksi-saksi akibat korsleting listrik pada bagian mobil.[manan]
loading...
TAG