Diduga Curi Sarang Walet, Pelaku Dilumpuhkan Pesilat PSHT Pangkoh

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Minggu (1/9/2019) dini hari di Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pesilat dari perguruan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Pangkoh berhasil melumpuhkan komplotan yang diduga tengah melakukan pencurian sarang burung walet milik warga desa setempat.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini, penangkapan bak film action. Di mana antara perguruan dan para pelaku sempat terjadi perkelahian sampai akhirnya dimenangkan pihak PSHT.
"Setelah pelaku kita pergoki, pihaknya langsung menyerang rombongan perguruan dengan menggunakan senjata tajam jenis Samurai. Beruntung dengan kelebihan yang dimiliki PSHT pelaku berhasil dilumpuhkan," ujar salah seorang pelatih PSHT, Sugeng melalui Ketua Pamter Pangkoh, Slamet kepada media ini, Minggu (1/9/2019).
Ia menceritakan kronologis penangkapan, saat itu sekitar 15-20 orang dari PSHT tengah melakukan semacam ritual atau tirakat dengan berkeliling desa dalam rangka malam 1 Suro.
Tiba-tiba terlihat orang menaiki sepeda motor dengan mencurigakan. Setelah melihat di area itu ada sarang bangunan sarang burung walet, lalu juga terlihat ada orang yang sedang manjat di atas bangunan tersebut.
"Langsung saja anak-anak PSHT melakukan pengejaran, namun ternyata pelaku membawa Samurai dan menyerah kita. Alhamdulillah anak-anak Tidka ada yang terluka, hingga akhirnya pelaku berhasil kita bekuk dan kita serahkan ke Polsek setempat," ungkapnya.
Menurutnya, dari kejadian tersebut pihaknya berhasil menangkap dua orang pelaku dari empat orang pelaku yang diduga.
"Sekitar pukul 11.00 WIb tadi warga bersama PSHT juga berhasil mengamankan satu terduga pelaku lainnya di area persawahan masih lingkungan desa setempat. Saat ini di ketahui pelaku dan sejumlah barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Pandih Batu," tutupnya.
Sementara, sampai berita ini dimuat belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Namun, kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM.
"Iya benar ada kejadian pencuri sarang burung walet, namun masih dalam pengembangan pihak kepolisian," katanya.[manan]
loading...
TAG