Deklarasi Damai, Syariful: Upaya Hadirkan Pilkades Jurdil di 30 Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 110 calon kepala desa (Cakades) dari 30 desa se- Kabupaten Pulang Pisau mengikuti kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Aula Bappedalitbang, Rabu (4/9/2019).
Kegiatan yang digelar pihak DPMD bersama panitia Pilkades serentak 2019 ditandai dengan penandatanganan deklarasi damai dihadapan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang didampingi Plh Kejari, Eman Sulaeman, Ketua sementara DPRD, H Ahmad Rifa’i, Wakil Ketua sementara DPRD, H Ahmad Fadli Rahman, Plh Sekda Pulpis, Susilo I Tamin serta Wakapolres Pulpis, Kompol Imam Riyadi.
Syariful mengatakan, tujuan digelarnya deklarasi damai ini pada prinsipnya persepsi yang sama dan komitmen yang kuat, sehingga pelaksanaan Pilkades di 30 desa yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
"Ini tujuan utama kita menggelar deklarasi damai Pilkades. Upaya ini guna memberikan komitmen bersama dalam pelaksanaan pilkade jujur dan adil serta siap menang dan siap kalah," ucapnya  kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).
Menurut Syariful, sejauh ini pihaknya sudah mulai tahapan demi tahapan sudah digariskan ketentuan dan aturan yang berlaku.
"Artinya, jika diantara salah satu tahapan ada belum diselesaikan maka kita dari pihak panitia tidak akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Alhamdulillah hari ini kita sudah memasuki tahapan deklarasi damai. Untuk tahapan selanjutnya, yakni 12, 13, 14 masa kampanye dan 15, 16, 17 masa tenang," tuturnya.
Dirinya berharap semoga proses Pilkades serentak 2019 berjalan aman, damai dan lancar serta menghasilkan kepala desa yang jujur, adil, amanah sesuai dengan janji-janji kampanyenya.
"Untuk pengamanan sendiri melibatkan Bhabinkamtibmas, Linmas, dan pihak kecamatan serta kabupaten yang pada saatnya melalukan monitoring," tutupnya.[manan]
loading...
TAG