Datangi Titik Hotspot ke Desa Supang, Petugas Tempuh Jarak 28 Km

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Personel Bhabinkamtibmas Desa Supang Polsek Kapuas Hulu, bersama personel Koramil 1011 Kapuas Hulu menindaklanjuti adanya hotspot di wilayah setempat, Sabtu (28/9/2019).
"Sebelumnya kami melakukan apel kesiapan, pukul 10.00 WIB siang, tim Karhutla Polsek Dan Koramil menuju TKP kebakaran hutan dan lahan sesuai dengan titi kordinat di Desa Supang  Rt 1 Kecamatan Kapuas Hulu," kata Brigadir Pol Udung, petugas Bhabinkamtias Polsek Kapuas Hulu, Minggu (29/9/2019).
Jarak ke TKP, lanjut dia, kurang lebih 28 Km dari Desa Sei Hanyu Ke Desa Supang, ditempuh waktu selama 1 jam menggunakan kendaraan roda dua.
Tiba di Desa Supang, didampingi aparat desa dan warga tim melaksanakan giat patroli dan mendatangi titik-titik api.
"Kami dapati titik api di Jalan lintas Supang - Desa Tumbang Tukun Kecamatan Pasak Telawang yang masuk wilayah Desa Supang kurang lebih 3 Km arah barat Desa Supang," imbuhnya.
Petugas pun segera melakukan pengecekan untuk memastikan titik api di TKP sudah padam.
Setelah didata, lahan yang terbakar lebih 3 hektare karena bentuk lahan adalah lahan semak belular dan jauh dari pemukiman warga.
"Kami menyampaikan kepada Pemerintah Desa Supang dan warga setempat agar bersama-sama pemerintah, TNI Polri untuk mencegeh Karhutla agar warga tidak membakar hutan dan lahan dalam bentuk apapun," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG