Cegah Karhutla, Dandim 1011 Ajak Warga Cintai Alam

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sudah sepantasnya kita harus berbuat sesuatu untuk bumi ini, salah satunya dengan tidak membakar hutan dan lahan juga sudah berbuat peduli terhadap alam.
Dandim 1011 Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1011/Klk Moyor Inf Catur Prasetyo Nugroho, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga dan mencintai alam
"Mari mencintai alam dengan tidak membakar lahan perkebunan ataupun hutan," ucap Kasdim, usai mengikuti sholat Istisqo, di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (19/9/2019).
Dalam Hal ini Kasdim mengatakan, tidak hanya tugas aparat untuk bisa menangkap pelaku pembakaran, melainkan masyarakat juga bisa menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada pihak aparat yang berwajib untuk diadili sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.
Dia pun berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Tanjabbar dan Tanjabtim untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan ataupun membersihkan kebun.
“Mari kita sama-sama menjaga alam ini, dan kembali ke cara yang benar yang tidak merugikan orang banyak,” pungkas Kasdim.[zulkifli]
loading...
TAG